PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 12 MATARAM

FARADINA, AZIZAH (2020) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS PADA SISWA KELAS VIII DI SMPN 12 MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
AZIZAH FARADINA (E1R114009).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran matematika di SMP kelas VIII materi pokok Teorema Phytagoras sebagai multimedia interaktif. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan R and D yaitu suatu proses yang dipakai untuk mengembangkan dan memvalidasi produk penelitian.. Pengembangan ini dimulai dengan tahap pengumpulan informasi, tahap perencanaan, tahap pengembangan produk serta tahap validasi dan uji coba. Multimedia interaktif yang telah dibuat dikonsultasikan dan dinilaikan kepada ahli materi, ahli media, dan pengguna. Multimedia Interaktif ini memuat materi pokok Teorema Pythagoras yang terdiri dari empat sub materi pokok, yaitu: memeriksa kebenaran teorema Pythagoras, menerapkan teorema Pythagoras untuk menyelesaikan masalah, menentukan jenis segitiga dan menemukan tripel Pythagoras. Penelitian ini telah berhasil mengembangkan multimedia interaktif matematika yang mempunyai kualitas Sangat Baik (SB) menurut ahli materi, ahli media dan pengguna dengan skor 4,71, 4,16 dan 4,06, sehingga dikategorikan layak guna sebagai media pembelajaran mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Multimedia Interaktif, Media Pembelajaran Matematika, Teorema Pythagoras
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Feb 2020 01:02
Last Modified: 18 Feb 2020 01:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15337

Actions (login required)

View Item View Item