UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (PEMBEGALAN) DI WILAYAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH

HIDAYAT, SANDY (2020) UPAYA KEPOLISIAN DALAM MENANGGULANGI TINDAK PIDANA PENCURIAN DENGAN KEKERASAN (PEMBEGALAN) DI WILAYAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SANDI HIDAYAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami upaya kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (pembegalan), dan mengetahui faktor-faktor penghambatnya. Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan metode pendekatan perundang-undangan, konsep, dan sosiologis. Data hukum yang digunakan data primer, sekunder, dan tersier dengan melakukan studi lapangan dan kepustakaan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan deskriftif. Berdasarkan hasil penelitian ada tiga upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam mencegah dan menanggulangi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (pembegalan) yaitu upaya pre-emtif dan preventif, dan represif. Partisipasi dari masyarakat, pelaku melarikan diri, kurangnya sarana IT, isntansi lain kurang koperatif, dan menghidupkan kembali pos keamanan lingkungan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Upaya Kepolisian. Penanggulangan. Pencurian dengan Kekerasan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 19 Feb 2020 00:47
Last Modified: 19 Feb 2020 00:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15443

Actions (login required)

View Item View Item