Aliansyah, Sulman (2020) TANGGUNGJAWAB PERUSAHAAN PENYEDIA APLIKASI OJEK ONLINE TERHADAP DRIVER TERKAIT DIBATALKANNYA PESANAN OLEH KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI SULMAN ALIANSYAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggungjawab perusahaan ojek online (Go-Jek) terhadap driver terkait dibatalkannya pesanan oleh konsumen serta untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap driver Go-Jek yang menderita kerugian akibat penggunaan aplikasi pesan antar makanan oleh konsumen yang tidak bertanggungjawab.Metode penelitian yang digunakan adalah metode normative empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelayanan aplikasi Go-Jek, Pihak PT. Go-Jek Indonesia bertugas mengelola hubungan kerjasama dengan Mitra terkait aplikasi Go-Jek, pihak PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa bertugas mengelola system aplikasi Go-Jek, dan Mitra bertanggungjawab atas pelayanan jasa kepada Konsumen. Selain itu pihak PT. Gojek Indonesia dan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa bertanggungjawab untuk memberikan perlindungan hokum terhadap Mitra dalam menjalankan tugasnya sehubungan dengan penggunaan aplikasi Go-Jek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | tanggungjawab, perusahaan ojek online |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 09:04 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 09:04 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15447 |
Actions (login required)
View Item |