PENGARUH POPULASI TANAMAN DAN DOSIS BIOFERTILIZER EXTRAGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.) DI DATARAN RENDAH

Putri, Riema Rimanda (2020) PENGARUH POPULASI TANAMAN DAN DOSIS BIOFERTILIZER EXTRAGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN WORTEL (Daucus carota L.) DI DATARAN RENDAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.WORDD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) mengoptimalkan penggunaan pekarangan rumah sebagai tempat penanaman berbagai jenis sayuran yang dapat dikonsumsi di tingkat rumah tangga. Salah satu tanaman potensial untuk dikembangkan pada KRPL adalah tanaman wortel (Daucus carota L.) yang merupakan tanaman sayuran umbi yang disukai oleh masyarakat, memiliki rasa yang enak dan kandungan gizi yang tinggi . Pada program KRPL, budidaya tanaman umumnya dilakukan di dalam pot (polybag). Pertumbuhan dan hasil tanaman di dalam polybag di dataran rendah dipengaruhi oleh jumlah tanaman per polybag (kepadatan populasi tanaman), serta teknologi budidaya untuk meningkatkan responnya di dataran rendah, seperti aplikasi biofertilizer ExtraGEN.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pertanian, Populasi tanaman
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 21 Feb 2020 09:04
Last Modified: 21 Feb 2020 09:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item