ANALISIS KEPRIBADIAN TOKOH SIWA DALAM NOVEL SIWA KARYA AMISH TRIPATHI : KAJIAN PSIKOLOGI HUMANISNME ABRAHAM MASLOW DAN KAITANNYA DENGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA

Wayan Purnawati, Ni. (2020) ANALISIS KEPRIBADIAN TOKOH SIWA DALAM NOVEL SIWA KARYA AMISH TRIPATHI : KAJIAN PSIKOLOGI HUMANISNME ABRAHAM MASLOW DAN KAITANNYA DENGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NI_WAYAN_PURNAWATI_(JURNAL_SKRIPSI)-1-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Analisis Kepribadian Tokoh Siwa dalam Novel Siwa Karya Amish Tripathi: Kajian Psikologi Humanisme Abraham Maslow dan Kaitannya dengan Pembelajaran Sastra di SMA” ini mengangkat bagaimana masalah kepribadian tokoh Siwa yang terdapat dalam novel Siwa dengan materi pembelajaran sastra di SMA. Tujuan dalam penelitian ini mendeskripsikan kepribadian tokoh Siwa dalam novel. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari novel Siwa karya Amish Tripathi. Data diperoleh dengan media baca, metode kepustakaan, dan metode catat. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan dalam penelitian ini adalah metode deskritif. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Kepribadian yang terdapat pada tokoh Siwa yaitu ia merupakan pribadi yang sangat menghargai orang lain, penuh kasih, bertanggung jawab, cerdas, serta bijaksana, (2) Kaitannya dengan pembelajaran sastra di SMA sebagai bahan ajar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : analisis psikologi, tokoh Siwa, pembelajaran sastra.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 21 Feb 2020 09:03
Last Modified: 21 Feb 2020 09:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15474

Actions (login required)

View Item View Item