TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KESELAMATAN DALAM KEWAJIBAN PENGGUNAAN LAMPU UTAMA PADA SIANG HARI BAGI PENGGUNA SEPEDA MOTOR (STUDY DI LOMBOK BARAT)

RATHOMY, AKHMAD DAFIZ (2020) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KESELAMATAN DALAM KEWAJIBAN PENGGUNAAN LAMPU UTAMA PADA SIANG HARI BAGI PENGGUNA SEPEDA MOTOR (STUDY DI LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Final - Akhmad Dafiz Rathomy (D1A014022) .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas tingkat efektifitas dari segi keselamatan dalam kewajiban penggunaan lampu utama kendaraan bermotor pada siang hari yang tertulis didalam Pasal 107 ayat (2) Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, dengan tujuan “keselamatan”. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pengetahuan tambahan seputar manfaat dan tujuan dari Pasal tersebut. penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif empiris. Hasil penelitian ini yaitu, tingkat kecelakaan di jalanan menurun hingga 30 persen setelah diterapkannya aturan tersebut. Dalam penerapan pasal tersebut pihak kepolisan di Kabupaten Lombok Barat juga telah memberikan sosialisasi bagi masyarakat agar masyarakat mematuhi peraturan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hukum Pengangkutan Darat, Peraturan Lalu Lintas, Peraturan Penggunaan Lampu Utama Pada Siang Hari Untuk Sepeda Motor.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 02 Mar 2020 00:09
Last Modified: 02 Mar 2020 00:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15520

Actions (login required)

View Item View Item