PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU

Hustin, Devi Aulia Hustin Devi Aulia Hustin Devi Aulia (2020) PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU PERSEPSI MASYARAKAT SEKITAR KAMPUS TERHADAP KEBERADAAN UNIVERSITAS QAMARUL HUDA BADARUDDIN (UNIQHBA) BAGU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hak masyarakat di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani serta peran pemerintah dalam hal ini Balai Taman Nasional Gunung Rinjani dalam perlindungan kawasan hutan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris, dengan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masyarakat desa tete batu yang melakukan penguasaan dalam Taman Nasional Gunung Rinjani yang merupakan hutan negara artinya tidak dibebani oleh hak atas tanah sesuai dengan ketetntuan Undang-Undang No. 41 tahun 1999 tentang kehutanan. Kemudian untuk peran dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani dalam perlindungan kawasan hutan Taman Nasional berpedoman pada ketentuan dalam Undang-Undang No. 5 tahun 1960 tentang Konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penguasaan Tanah, Taman Nasional
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi Sosiologi
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 11 Mar 2020 05:19
Last Modified: 11 Mar 2020 05:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15550

Actions (login required)

View Item View Item