FITRATURRAHMAN, FITRATURRAHMAN (2020) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT( Numbered Heads Together ) Pada Materi Polinomial Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI MS 4 SMA Negeri 1 Narmada Tahun Ajaran 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI LENGKAP_.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa pada materi Polinomial ( Suku banyak ) kelas XI MS 4 SMA Negeri 1 Narmada tahun pelajaran 2018/2019 dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata – rata skor aktivitas belajar siswa siklus I pertemuan satu yaitu 8 dengan kategori kurang aktif dan pertemuan dua 11,99 dengan kategori aktif, pada siklus II pertemuan satu yaitu 13,33 dengan kategori aktif dan pertemuan dua 14,66 dengan kategori sangat aktif. Untuk rata – rata nilai siswa pada siklus I, siklus II, adalah 69,67 dan 78,70 dengan ketuntasan klasikal berturut – turut adalah 60,00% , dan 92,50%. Dapat disimpulkan penelitian ini dengan penerapan metode kooperatif tipe Numbered Heads Togerther dapat meningkatkan aktifitas dan prestasi belajar siswa pada materi Polinomial kelas XI Ms 4 SMA Negeri 1 Narmada tahun pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT, Aktivitas dan Prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 02 Apr 2020 03:19 |
Last Modified: | 02 Apr 2020 03:19 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15595 |
Actions (login required)
View Item |