PENANAMAN MODAL DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2009 TENTANG KAWASAN EKONOMI KHUSUS (STUDI DI KEK MANDALIKA KABUPATEN LOMBOK TENGAH)

ODDY, PRASETYA (2020) PENANAMAN MODAL DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 39 TAHUN 2009 TENTANG KAWASAN EKONOMI KHUSUS (STUDI DI KEK MANDALIKA KABUPATEN LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ODDY PRASETYA (D1A016247).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaturan kawasan ekonomi khusus berdasarkan sistem hukum Indonesia dan untuk mengetahui bagaimana prosedur investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Kabupaten Lombok Tengah. Dengan manfaat untuk dijadikan sebagai masukan bagi para pembaca dan bagi pihak Akademisi dan Pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif empiris. Berdasarkan penelitian ini, dapat dikatakan bahwa pengaturan tentang kawasan ekonomi khusus sudah lengkap dari seluruh hierarki perundang-undangan yang ada di Indonesia. Sebagian besar peraturan tersebut juga sudah dilaksanakan. Prosedur investasi di KEK Mandalika diawali dengan perencanaan investasi oleh investor dan pihak pengelola, kemudian untuk perzininan sampai kepada penerbitan izin usaha bisa dilakukan di kantor Administrator KEK.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kawasan Ekonomi Khusus, Pengaturan, Prosedur Investasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Apr 2020 03:08
Last Modified: 02 Apr 2020 03:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15611

Actions (login required)

View Item View Item