PELAKSANAAN YURIDISTANGGUNG JAWAB BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP KLAIM PENGUSAHA ATAS PEKERJA YANG MENGALAMI KECELAKAAN KERJA (STUDI DI BPJS KETENAGAKERJAAN)

KM. Tomy, Indrawan (2020) PELAKSANAAN YURIDISTANGGUNG JAWAB BPJS KETENAGAKERJAAN TERHADAP KLAIM PENGUSAHA ATAS PEKERJA YANG MENGALAMI KECELAKAAN KERJA (STUDI DI BPJS KETENAGAKERJAAN). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KM. TOMY INDRAWAN (D1A014156).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pelaksanaan Yuridis Tanggung Jawab BPJS Ketenagakerjan Terhadap Klaim Pengusaha Atasw Pekerja Yang Mengalami Kecelakaan Kerja ( Studi Di BPJS Ketenagakerjaan ). Tujuan dari penelitiian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan terhadap klaim pengusaha atas pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan untuk mengetahui faaktor – faktor yuridis yang mempengaruhi pelaksanaan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum normatif. Hasil dari penelitin ini bahwa pelaksanaan tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan dalam mengatasi klaim pengusaha berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dan faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tanggung jawab pengusaha atas pengajuan klaim tersebut tidak terlepas dari faktor umum yang berkaitan dengan penegakaan hukum dan hukumnya sendiri

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : pelaksanaan yuridis tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Apr 2020 03:07
Last Modified: 02 Apr 2020 03:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15619

Actions (login required)

View Item View Item