PERAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS KETENAGAKERJAAN DALAM PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA KETENAGAKERJAAN ( STUDI DI DINAS KETENAGAKEJAAN DAN TRANSMIGRASI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT )

PUTRAWANGSA, PUTRAWANGSA (2020) PERAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA DINAS KETENAGAKERJAAN DALAM PENEGAKAN HUKUM TINDAK PIDANA KETENAGAKERJAAN ( STUDI DI DINAS KETENAGAKEJAAN DAN TRANSMIGRASI PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI PUTRAWANGSA (D1A115231).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana peran PPNS Dinas Ketenagakerjaan dalam penegakan tindak pidana ketenagakerjaan serta kendala- kendala yang dihadapi. Jenis penelitian adalah penelitian hukum empiris yaitu dengan melakukan penelitian melalui pendekatan perundang – undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Sumber data dan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data lapangan dan data kepustakaan serta jenis data yang digunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian Peran PPNS yaitu Melakukan pemeriksaan laporan serta keterangan, Melakukan pemeriksaan terhadap orang, melakukan gelar perkara, memanggil dan memeriksa saksi, melakukan penyitaan benda atau surat, Koordinasi dengan penyidik Polda NTB, Melimpahkan berkas ke pengadilan. Kendala yang dihadapi kurangnya sarana prasarana, dana, serta masalah budaya kerja buruh dan majikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Peran Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Tindak Pidana Ketenagakerjaan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Apr 2020 03:04
Last Modified: 02 Apr 2020 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15631

Actions (login required)

View Item View Item