PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 4 GERUNG

KHAIRUNA, KHAIRUNA (2020) PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 4 GERUNG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KHAIRUNA (E1B115030).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pemanfaatan media pembelajaran visual terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 4 Gerung. Sampel dalam penelitian ini ada sebanyak 28 orang pada kelas eksperiment dan 28 orang pada kelas kontrol. Instrument pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes pilihan ganda sebanyak 30 butir yang telah memenuhi validitas dan realibitas instrument. Berdasarkan hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan uji-t diperoleh t_hitung = 5,536 >t_table = 2,007, pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemanfaatan media pembelajaran visual terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 4 Gerung.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Media Pembelajaran Visual, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jun 2020 04:36
Last Modified: 17 Jun 2020 04:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15704

Actions (login required)

View Item View Item