Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 4 Narmada

Sasmiati, Sasmiati (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 4 Narmada. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SASMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII di SMPN 4 Narmada. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Equevalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test bentuk pilihan ganda sebanyak 20 item untuk mengukur kemampuan berpikir kritis peserta didik. Data hasil kemampuan berpikir kritis peserta didik di ambil menggunakan test pilihan ganda yang sudah memenuhi prasyaratan instrument penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (6,849) > (1,651) pada taraf signifikan 5%, Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numbered heads Together Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII di SMPN4 Narmada.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Cooperative Learning dan Berpikir kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Jun 2020 04:39
Last Modified: 17 Jun 2020 04:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15715

Actions (login required)

View Item View Item