PENGARUH METODE HYPNOTEACHING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SDN 19 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2018/2019

MADE SHANTI DANI SWARI, Ni. (2020) PENGARUH METODE HYPNOTEACHING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SDN 19 CAKRANEGARA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan metode hypnoteaching berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar Matematika peserta didik kelas III SDN 19 Cakranegara Tahun Ajaran 2018/2019. Pendekatan menggunakan Quasi Eksperimen Design model rancangan Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian ini adalah seluruh kelas III SDN 19 Cakranegara tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 46 orang. Pengumpulan data menggunakan metode observasi untuk memperoleh data penerapan metode hypnoteaching berbantuan media audio visual , hasil belajar aspek afektif dan psikomotorik. Uji hipotesis menggunakan uji t-test. Data menunjukkan bahwa thitung sebesar 25.365 dengan ttabel sebesar 17,798 derajat kebebasan = 46 – 2 = 44 pada taraf signifikansi 5% yang berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode hypnoteaching berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar Matematika peserta didik kelas III SDN 19 Cakranegara Tahun Ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hypnoteaching, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 18 Jun 2020 01:25
Last Modified: 18 Jun 2020 01:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15728

Actions (login required)

View Item View Item