ANALISIS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) BAHASA INDONESIA KELAS VII TAHUN 2016 YANG DIGUNAKAN OLEH DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA MATARAM DI SMPN 24 MATARAM

MEGAWATI, MEGAWATI (2017) ANALISIS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS) BAHASA INDONESIA KELAS VII TAHUN 2016 YANG DIGUNAKAN OLEH DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA MATARAM DI SMPN 24 MATARAM. S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil analisis kualitatif dan kuantitatif soal Ulangan Akhir Semester (UAS) bahasa Indonesia kelas VII tahun 2016 yang digunakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram di SMPN 24 Mataram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil Analisis kualitatif dan kuantitatif soal Ulangan Akhir Semester (UAS) bahasa Indonesia kelas VII tahun 2016 yang digunakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Di SMPN 24 Mataram. Teori yang digunakan yaitu pengertian evaluasi, soal evaluasi, penilaian, hasil belajar, tes hasil belajar, penilaian hasil belajar, pilihan ganda, analisis item soal, validitas, daya beda, tingkat kesukaran/tingkat kesulitan, dan analisis kualitatif dan kuantitatif soal pilihan ganda. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi/pengamatan, metode dokumentasi, dan metode catat. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian berupa analisis soal Ulangan Akhir Semester (UAS) bahasa Indonesia kelas VII Tahun 2016 yang digunakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram Di SMPN 24 Mataram di analisis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif. Adapun hasil penelitian ini yaitu pada hasil analisis kualitatif banyak soal yang tidak sesuai dengan SK dan KD, banyak soal yang tidak sesuai dengan penulisan soal yang baik dan benar, begitupun pada hasil analisis kuantitatif masih banyak daya beda/daya pembeda dan pengecoh soal yang belum berfungsi, dan pada tingkat kesukaran/tingkat kesulitan masih jauh dari kurva normal/standar Nasional. Oleh karena itu, dapat dikatakan sesuai hasil analisis kualitatif dan kuantitatif pada soal Ulangan Akhir Semester (UAS) bahasa Indonesia kelas VII tahun 2016 yang digunakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Mataram di SMPN 24 Mataram belum dapat digunakan untuk mengukur kemampuan siswa yang

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Evaluasi, Metode Penelitian Pendidikan, Strategi Belajar Mengajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 24 Mar 2018 03:58
Last Modified: 24 Mar 2018 03:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1584

Actions (login required)

View Item View Item