IDENTIFIKASI FAKTOR PENYEBAB ALIH FUNGSI LAHAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PERUBAHAN KONDISI EKONOMI DI DESA PRINGGASELA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Hariyati, Jamilah (2020) IDENTIFIKASI FAKTOR PENYEBAB ALIH FUNGSI LAHAN DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PERUBAHAN KONDISI EKONOMI DI DESA PRINGGASELA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1)Mengetahui Pengaruh alih fungsi lahan terhadap perubahan sosial di Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur. 2) Mengetahui faktor - faktor penyebab terjadinya alih fungsi lahan di Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur .Penelitian ini menggunakan metode deskriptif,Dalam penelitian ini yang menjadi unit analisis penelitian adalah petani yang melakukan alih fungsi lahan di Desa Pringgasela Kabupaten Lombok timur. Jumlah Responden ditetapkan secara quota sampling sebanyak 30 orang. Penentuan Responden dilakukan secara Purvosive samplingdengan Pertimbangan bahwa individu tersebut melakukan alih fungsi lahan. Faktor - faktor yang menyebabkan alih fungsi lahan di Desa Pringgasela Kabupaten Lombok Timur adalah Faktor ekonomi dan sosial yang terdiri dari berbagai bentuk yaitu kebutuhan akan tempat tinggal, tempat penggilingan padi, lapangan Putsal, dijadikan Mushola, Galeri /kios dan tempat parkir. Adapun dampak alih fungsi lahan terhadap kondisi ekonomi masyarakat adalah terjadinya perubahan ragam pekerjaan, pola pendapatan, pola pengeluaran, pola konsumsi, pendidikan, dan kesehatan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Faktor, Alih Fungsi Lahan, Kontribusi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2020 01:01
Last Modified: 23 Jun 2020 01:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15880

Actions (login required)

View Item View Item