HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NW MATARAM TAHUN AJARAN 2019/2020

WIDIAWATI, WIDIAWATI (2019) HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NW MATARAM TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WIDIAWATI (E1R115074).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan adversity quotientdengan prestasi belajar matematika peserta didik kelas XII SMA NW Mataram tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XII SMA NW Mataram tahun ajaran 2019/2020. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh yaitu, teknik sampling yang menjadikan seluruh populasi sebagai sampel. Jadi sampel dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas XII SMA NW Mataram tahun ajara 2019/2020. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mendapatkan skor adversity quotientdan tes untuk mendapatkan skor prestasi belajar matematika peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat adversity quotientpeserta didik sebagian besar berada pada kategori campersebesar 42%. Sedangkan untuk prestasi belajar sebagian besar berada pada kategori sedang sebesar 88%. Sementara hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara adversity quotientdengan prestasi belajar matematika peserta didik kelas XII SMA NW Mataram

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Adversity Quotient, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 23 Jun 2020 01:17
Last Modified: 23 Jun 2020 01:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15906

Actions (login required)

View Item View Item