PARTISIPASI GENDER DALAM PENGELOLAAN TANAMAN BAWAH TEGAKAN KOPI (Coffea robusta) DI HUTAN KEMASYARAKATAN WANA LESTARI DESA KARANG SIDEMEN KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Ika, Andayani (2020) PARTISIPASI GENDER DALAM PENGELOLAAN TANAMAN BAWAH TEGAKAN KOPI (Coffea robusta) DI HUTAN KEMASYARAKATAN WANA LESTARI DESA KARANG SIDEMEN KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Ika Andayani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui partisipasi laki–laki dan perempuan dalam kegiatan pengelolaan tanaman bawah tegakan kopi (Coffea robusta) di HKm Wana Lestari dan untuk mengetahui kontribusi kegiatan pengelolaan tanaman bawah tegakan kopi (Coffea robusta) di HKm Wana Lestari terhadap pendapatan rumah tangga. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah studi kepustakaan, wawancara dan observasi kemudian dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Penentuan responden dilakukan dengan metode slovin. Penelitian Dilakukan Di HKm Wana Lestari, Desa Karang Sidemen, Kabupaten Lombok Tengah. Hasil penelitian menunjukan bahwa partisipasi perempuan lebih tinggi daripada laki-laki dalam mengelola lahan, kontribusi kegiatan pengelolaan tanaman bawah tegakan kopi (Coffea robusta) di HKm Wana Lestari adalah rendah yaitu sekitar 12,7% dan kontribusi perempuan terhadap pendapatan total keluarga sebesar 17%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Partisipasi; Kontribusi; Tanaman Bawah Tegakan Kopi; Hkm Wana Lestari
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Jun 2020 01:10
Last Modified: 24 Jun 2020 01:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15934

Actions (login required)

View Item View Item