PERTANGGUNGJAWABAN HUKUM DOKTER PROGRAM INTERNSHIP TERHADAP RUMAH SAKIT DALAM HAL KELALAIAN MELAKUKAN TINDAKAN MEDIS(STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LOMBOK BARAT)

SELVIA, AGUSTINA RAMAWATI (2019) PERTANGGUNGJAWABAN HUKUM DOKTER PROGRAM INTERNSHIP TERHADAP RUMAH SAKIT DALAM HAL KELALAIAN MELAKUKAN TINDAKAN MEDIS(STUDI DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SYLVIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan hukum antara Dokter Program Internship dengan Pasien di Rumah Sakit, dan bagaimana Pertanggung Jawaban Hukum Dokter Program Internship dalam Hal Kelalaian melakukan Tindakan Medis. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris, Metode Pendekatan yang digunakan adalah Metode Pendekatan Perundang-undangan, Pendekatan Konseptual dan Pendekatan Sosiologis. Kesimpulannya, Dokter Program Internship tidak secara langsung berhubungan hukum dengan pasien , karena dokter internship bekerja dibawah bimbingan dokter pendamping atau dokter senior, jadi yang berhubunngan huku secara langsumng dengan pasien adalah dokter pendamping tesebut. Yang bertanggungjawab apabila terjadi kelalaian atau kesalahan medis adalah dokter pendamping, akan tetapi jika dokter internship melakukan kesalahan medis diluar arahan dokter pendamping maka itu murni menjadi tanggungjawab dokter internship tesebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Dokter Internship, TanggungJawab, Tindakan Medis
Subjects: K Law > K Law (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:25
Last Modified: 25 Jun 2020 02:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15947

Actions (login required)

View Item View Item