PELAKSANAAN PENDAFTARAN PERALIHAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG DIPEROLEH MELALUI LELANG ( Studi Di Kantor Pertanahan Kota Mataram)

NYOMAN SURIANI, Ni. (2020) PELAKSANAAN PENDAFTARAN PERALIHAN HAK MILIK ATAS TANAH YANG DIPEROLEH MELALUI LELANG ( Studi Di Kantor Pertanahan Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi NI NYOMAN SURIANI (D1A016224)-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanan pendaftaran peralihan hak milik atas tanah di Kantor Pertanahan Kota Mataram yang diperoleh melalui lelang dan faktor penghambat pelaksanaan pendaftaran peralihan hak milik atas tanah yang diperoleh melalui lelang penelitian ini penelitian hukum empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian dari pembahasan menunjukan bahwa dalam pelaksanaan pendaftaran peralihan hak milik atas tanah di Kantor Pertanahan Kota Mataram yang diperoleh melalui lelang masih terdapat faktor-faktor penghambat dilihat dari faktor yang dialami Kantor Pertanahan Kota Mataram maupun dari Masyarakat dalam pelaksanaannya sehingga menghambat pendaftaran peralihan hak dan penerbitan sertifikat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: pendaftaran tanah, peralihan hak, lelang
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:56
Last Modified: 29 Jun 2020 01:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15967

Actions (login required)

View Item View Item