PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT MODAL USAHA DENGAN JAMINAN HAK TANGGUNGAN PADA PT BANK CHINA CONSTRUCTION BANK INDONESIA TBK CABANG MATARAM

KETUT INDAH PRIMADANI, Ni. (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT MODAL USAHA DENGAN JAMINAN HAK TANGGUNGAN PADA PT BANK CHINA CONSTRUCTION BANK INDONESIA TBK CABANG MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NI KETUT INDAH P D1A016221.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (709kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian kredit modal usaha dengan jaminan hak tanggungan pada PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk Cabang Mataram dan untuk mengetahui penyelesaian jika terdapat masalah pada kredit dengan jaminan hak tanggungan apabila debitur wanprestasi. Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif empiris dengan pendekatan perundang-undangan, konseptual, dan sosiologis. Pelaksanaan perjanjian kredit dilakukan berdasarkan prinsip kehati-hatian dan prinsip 5C. Penyelesaian masalah kredit dilakukan dengan non litigasi dan litigasi. Penyelesaian non litigasi dilakukan dengan negosiasi dalam bentuk restrukturisasi kredit juga dengan penjualan dibawah tangan. Penyelesaian litigasi digunakan sebagai sarana akhir setelah penyelesaian non litigasi tidak membuahkan hasil.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian Kredit, Jaminan, Hak Tanggungan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:58
Last Modified: 29 Jun 2020 01:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15971

Actions (login required)

View Item View Item