PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA MATARAM DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DALAM PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 (Studi Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram)

MUKMIN, MUKMIN (2020) PERAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA MATARAM DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA DALAM PEMILU SERENTAK TAHUN 2019 (Studi Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUKMIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pemilu serentak tahun 2019 serta kendala dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula adalah dengan cara melakukan sosialisasi langsung dan sosialisasi tidak langsung. Kemudian kendala dan langkah-langkah Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram ada berbagai kendala yang dihadapi adapun langkah-langkah nya yaitu: meminta bantuan pamerintah daerah,meningkatkan kreatifitas konsep sosialisasi,penambahan Sdm, dan penerbitan A5.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Komisi Pemilihan Umum, Pemilih Pemula
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jun 2020 01:59
Last Modified: 29 Jun 2020 01:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15972

Actions (login required)

View Item View Item