RANCANG BANGUN PROTOTIPE APLIKASI ABSENSI MAHASISWA MENGGUNAKAN FLUTTER BERBASIS ANDROID: STUDI KASUS DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS MATARAM

Ramadan, Wibi Surya Aji (2020) RANCANG BANGUN PROTOTIPE APLIKASI ABSENSI MAHASISWA MENGGUNAKAN FLUTTER BERBASIS ANDROID: STUDI KASUS DI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Isi laporan TA-Ramadan Wibi Surya Aji (F1B015079).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Prototipe aplikasi absensi mahasiswa menggunakan flutter berbasis android: studi kasus di jurusan teknik elektro universitas mataram merupakan suatu aplikasi yang tujuannya digunakan dalam kegiatan absensi mahasiswa dengan pencegahan tindak kecurangan di JTE UNRAM. Aplikasi ini dilengkapi fitur validasi menggunakan kode QR dan geolokasi agar mengatasi tindak kecurangan mahasiswa saat kegiatan absensi berlangsung. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode pengembangan perangkat lunak incremental. Pengembangan aplikasi ini digunakan oleh dua pengguna yaitu mahasiswa dan dosen, mahasiswa menggunakan aplikasi untuk sarana absensi, dosen menggunakan aplikasi untuk mengatur buka atau tutup sesi dan cek kehadiran. Pengujian yang dilakukan pada aplikasi yaitu pemasangan, pemakaian aplikasi, metode memindai kode QR, fitur geolokasi dan MOS (Mean Opinion Score). Hasil pengembangan aplikasi ini, aplikasi dapat digunakan dalam simulasi kegiatan absensi didalam kelas yang diikuti oleh 15 mahasiswa dan 1 dosen walaupun belum berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Absensi, Aplikasi Android, Kode QR, Geolokasi
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Jun 2020 02:07
Last Modified: 29 Jun 2020 02:07
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15987

Actions (login required)

View Item View Item