HUBUNGAN SELF CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PRAYA BARAT DAYA TAHUN AJARAN 2019/2020

ILMIATIRRAFIAH, ILMIATIRRAFIAH (2020) HUBUNGAN SELF CONFIDENCE DENGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PRAYA BARAT DAYA TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Abstrak:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan yang signifikan antara self confidence dengan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Praya Barat Daya tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini termasuk penelitian ex-post-facto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Praya Barat Daya dengan sampel penelitian yang digunakan adalah seluruh populasi yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner self confidence dan tes kemampuan komunikasi matematis. Data dianalisis menggunakan software Microsoft Excel 2013 dengan teknik analisis korelasi pearson product moment. Hasil analisis data menunjukkan bahwa self confidence dan kemampuan komunikasi matematis termasuk dalam tingkat hubungan yang kuat dan memiliki hubungan yang positif, artinya jika self confidence baik, maka kemampuan komunikasi matematis juga baik, dan sebaliknya jika self confidence kurang, maka kemampuan komunikasi matematis juga kurang. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self confidence dengan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Praya Barat Daya tahun ajaran 2019/2020 dilihat dari nilai rhitung yang lebih dari nilai rtabel.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Self Confidence, Kemampuan Komunikasi Matematis
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 30 Jun 2020 02:13
Last Modified: 30 Jun 2020 02:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16006

Actions (login required)

View Item View Item