ANALISIS PERCEPATAN AKTIVITAS PROYEK MENGGUNAKAN METODE FAST TRACK DAN CRASH PROGRAM PADA PROYEK REHABILITASI GEDUNG PUSKESMAS TERARA (DAK AFIRMASI)

NUR, CHOLIQ HIDAYAT (2020) ANALISIS PERCEPATAN AKTIVITAS PROYEK MENGGUNAKAN METODE FAST TRACK DAN CRASH PROGRAM PADA PROYEK REHABILITASI GEDUNG PUSKESMAS TERARA (DAK AFIRMASI). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
01. SKRIPSI NUR CHOLIQ HIDAYAT (F1A 013 125).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

ABSTRAK Manajemen Konstruksi merupakan proses penting pada setiap proyek agar diperoleh hasil yang optimal. Tujuan Manajemen Konstruksi ialah mengelola pelaksanaan suatu proyek konstruksi agar sesuai dengan persyaratan yang diinginkan. Dalam proses pembangunan proyek sering dijumpai kendala yang menyebabkan terjadinya keterlambatan aktivitas proyek yang sebelumnya telah direncanakan dalam proses penjadwalan (scheduling). Tujuan penelitian ini ialah mengetahui dampak penerapan metode fast track dan crash program pada Proyek Rehabilitasi Gedung Puskesmas Terara (DAK Afirmasi). Penetlitian ini dimulai dengan mengidentifikasi aktivitas yang berlangsung pada pada pelaksanaan peroyek konstruksi. Kemudian mengurutkan aktifitas secara logis dan melakukan analisis metode fast track adalah dengan memajukan waktu mulai 3 hari lebih awal pada aktivitas pengecoran pondasi footplat, 4 hari lebih awal pada aktivitas pengecoran sloof, 4 hari lebih awal pada aktivitas pekerjaan diding bata dan 19 hari lebih awal pada pekerjaan lisplafon sedangkan penerapan metode crash program adalah dengan menambah shift kerja pada aktivitas galian pondasi, pasangan batu kali, pasangan transram, plafon dan rangka, dan pasangan lisplafon. Dari penerapan metode fast track dan crash program pada Proyek Rehabilitasi Gedung Puskesmas Terara (DAK Afirmasi) dapat mengembalikan durasi proyek rencana yaitu 150 hari dengan penambahan biaya sebesar 0.30% dari biaya pelaksanaan awal .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Manajemen Proyek, Fast Ttrack, Crash Program.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:27
Last Modified: 08 Jul 2020 02:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16041

Actions (login required)

View Item View Item