PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MENGAWASI DAN MENGATUR PERKEMBANGAN LEMBAGA FINANCIAL TECHNOLOGY (Studi Kasus Kantor OJK NTB)

LITA, SINTIA (2020) PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN DALAM MENGAWASI DAN MENGATUR PERKEMBANGAN LEMBAGA FINANCIAL TECHNOLOGY (Studi Kasus Kantor OJK NTB). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LITA SINTIA (D1A016168).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peran OJK dalam mengatur dan mengawasi lembaga Financial Technologi yang penuh dengan permasalahan sangatlah diperlukan. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui peran Otoritas Jasa Keuangan dalam mengatur Lembaga Financial Technology dan pengawasan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan perwakilan NTB terhadap Lembaga Financial Technology di NTB. Metode yang digunakan adalah metode penelitian Normatif dan Empiris. OJK melalui sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan berbasis Financial Technology agar dapat terwujud kegitan yang teratur adil transparan dan accountable, sedangkan peranannya sebagai lembaga pengawasan Otoritas Jasa Keuangan melakukan upaya-upaya yang dapat meminimalisisr terjadinya pelanggaran yakni upaya preventive dan represif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pengawasan, pengaturan, OJK, Fintech
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:20
Last Modified: 13 Jul 2020 01:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16157

Actions (login required)

View Item View Item