PERAN ROOM SERVICE TERHADAP PELAYANAN DI MALAKA LIVING ASIA RESORT AND SPA LOMBOK

DEWANTORO, HANDOKO (2017) PERAN ROOM SERVICE TERHADAP PELAYANAN DI MALAKA LIVING ASIA RESORT AND SPA LOMBOK. S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
KTI HANDOKO DEWANTORO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “PERAN ROOM SERVICE TERHADAP PELAYANAN TAMU DI MALAKA LIVING ASIA RESORT AND SPA LOMBOK “. Tujuan analisis ini adalah untuk mengetahui peran room service terhadap peningkatan pelayanan tamu di malaka living asia resort and spa lombok. Hasil yang ditemukan bahwa peran room service pada department food and beverage service sangatlah penting untuk menunjang suatu pelayanan pada restaurant dan demi terciptanya citra hotel yang baik. Berdasarkan pengamatan yang penulis lakukan di Hotel Living Asia Resort And Spa Lombok, bahwa hotel ini kurang meningkatkan peran room service terhadap pelayanan tamu melainkan tugas dari room service dilakukan juga oleh karyawan yang bertugas di restaurant seperti, melengkapi peralatan room service, clear-up kelilling dan membersihkan alat-alat room service. Peran room service sangatlah penting untuk meningkatkan suatu pelayanan di restaurant sehingga karyawan atau waiter/ess yang bertugas di restaurant dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tampa ikut serta dalam melaksanakan tugas dari room service. Dari penjelasan di atas kita bisa simpulkan, apabila karyawan focus dalam tugasnya masing-masing maka akan menciptakan suatu pelayanan yang maksimal kepada tamu hotel.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Marketing, manager, pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 24 Mar 2018 04:00
Last Modified: 24 Mar 2018 04:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item