ANALISIS PSIKOLOGI TOKOH RAINA DALAM NOVEL “MAGICHOUR” KARYA TISA TS

NURHANDAYANI, FITRI (2020) ANALISIS PSIKOLOGI TOKOH RAINA DALAM NOVEL “MAGICHOUR” KARYA TISA TS. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Analisis Psikologi Tokoh Raina Dalam Novel Magic Hour Karya Tisa Ts. Berdasarkan teori Abraham Maslow dari kelima kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan baik oleh tokoh Raina, begitupula dengan rumusan masalah dala penelitian ini adalah bagaimana psikologi tokoh Raina dalam novel Magic Hourkarya Tisa Ts. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui psikologi tokoh Raina berdasarkan teori Kepribadian Abraham Maslow dalam novel Magic Hour karya Tisa Ts, serta pengumpulan data penelitian ini metode yang digunakan dalam menganalisis novel tersebut adalah metode studi kepustakaan dan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tokoh Raina adalah seorang yang mandiri, tanggungjawab, penyayang, penyabar dan pekerja keras.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Skripsi yang berjudul Analisis Psikologi Tokoh Raina Dalam Novel Magic Hour Karya Tisa Ts. Berdasarkan teori Abraham Maslow dari kelima kebutuhan tersebut dapat terpenuhi dengan baik oleh tokoh Raina, begitupula dengan rumusan masalah dala penelitian ini adalah bagaimana psikologi tokoh Raina dalam novel Magic Hourkarya Tisa Ts. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui psikologi tokoh Raina berdasarkan teori Kepribadian Abraham Maslow dalam novel Magic Hour karya Tisa Ts, serta pengumpulan data penelitian ini metode yang digunakan dalam menganalisis novel tersebut adalah metode studi kepustakaan dan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tokoh Raina adalah seorang yang mandiri, tanggungjawab, penyayang, penyabar dan pekerja keras. Kata kunci :psikologi tokoh Raina, novelMagic Hour
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:19
Last Modified: 13 Jul 2020 01:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16163

Actions (login required)

View Item View Item