PERAN BPKP MENGAWASI PENGELOLAAN DANA DESA DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GOOD VILLAGE GOVERNANCE(Studi Di Kecamatan Sikur Lombok Timur)

NISWATUN, HUSNA (2019) PERAN BPKP MENGAWASI PENGELOLAAN DANA DESA DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GOOD VILLAGE GOVERNANCE(Studi Di Kecamatan Sikur Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bentuk pengawasan BPKP terhadap pengelolaan dana desa dan upaya-upaya dalam mewujudkan prinsip Good VillageGovernance. Pengawasan merupakan titik kritis dan menjadi pusat perhatian terutama terkait dengan efektifitas pengawasan dan kesiapan aparat pengawasan yang tujuan utamanya adalah agar tidak terjadinya penyimpangan dan penyelewengan dalam penggunaan kewenangan dan kekuasaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, jurnal, artikel, literature, dan karya tulis yang berhubungan dengan pengawasan BPKP. Hasil penelitian yaitu pada prakteknya pelaksanaan pengawasan BPKP sudah berjalan dengan semestinya akan tetapi dalam melakukan pengawasan masihbanyak kendala-kendala serta masalah yang ditemukan dalam pelaksanaannyadan upaya-upya yang dilakukan dalam mewujudkan prinsip good village governance dari BPKP adalahdengan cara memberikan pelatihan kepada perangkat pemerintah desa tentang pengelolaan dana desa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): BPKP, Pengelolaan Dana Desa, Good Village Governance
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:02
Last Modified: 13 Jul 2020 01:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16213

Actions (login required)

View Item View Item