PENERAPAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MEDICAL CHECK UP PADA CITRA MEDICAL CENTRE

RIRIN, PERWITASARI (2020) PENERAPAN METODE RATIONAL UNIFIED PROCESS (RUP) DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MEDICAL CHECK UP PADA CITRA MEDICAL CENTRE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
LAPORAN F1D015075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Metode Rational Unified Process(RUP) merupakan metode pengembangan perangkat lunak yang iterativedan incrementalserta berfokus pada arsitektur. Metode RUP dapat menangani risiko yang berhubungan dengan pengembangan kebutuhan sistem berdasarkan perubahan yang diinginkan oleh klien. Untuk mengurangi risiko tersebut dilakukan dengan pengujian pada setiap akhir tahapan RUP, sehingga akan mudah melakukan perubahan sebelum mencapai tahap akhir. Metode RUP juga mengutamakan kepuasan pengguna sehinggalebih sering melakukan interaksi dengan pengguna. Metode RUP digunakan dalam pengembangan sistem informasi medical check uppada Citra Medical Centre. Metode RUP digunakan dalam pengembangan sistem informasi medical check upuntuk mengantisipasi pendefinisian kebutuhan sistem yang tidak terlalu detail pada tahap awal. Dengan menggunakan metode RUP, hal tersebut dapat diatasi dengan adanya pengujian yang dilakukan oleh pengguna pada setiap akhir tahapan RUP untuk mengetahui kebutuhan sistem dan kesesuaian proses pengembangan sistem pada setiap tahapan. Tujuan melibatkan pengguna dalam setiap proses dalam RUP adalah untuk menghasilkan sistem yang sesuai dengan harapan pengguna.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Rational Unified Process, RUP, Sistem Informasi, Medical Check Up
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:02
Last Modified: 13 Jul 2020 01:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16216

Actions (login required)

View Item View Item