PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA DALAM PENERAPAN NORMA KESELAMATAN KERJA JASA INSTALASI LISTRIK (STUDI KASUS PT. BUMI SENTOSA CABANG MATARAM)

KADEK, DWI YOGANTARA (2020) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA DALAM PENERAPAN NORMA KESELAMATAN KERJA JASA INSTALASI LISTRIK (STUDI KASUS PT. BUMI SENTOSA CABANG MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KADEK DWI YOGANTARA (D1AO13177).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah tentang perlindungan hukum bagi pekerja instalasi listrik dalam menerapkan prinsip keselamatan kerja (studi kasus di PT. Bumi Sentosa Cabang Mataram). Ini adalah studi normatif-empiris yang bertujuan untuk mengetahui praktik perlindungan hukum bagi pekerja instalasi listrik di ( PT. Bumi Sentosa Cabang Mataram) sesuai dengan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja, dan untuk mengidentifikasi hambatan dalam menerapkan prinsip tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlindungan hukum bagi pekerja instalasi listrik di PT. Bumi Sentosa Cabang Mataram) telah dilaksanakan sesuai dengan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta peraturan terkait. Meskipun demikian, ada kendala dalam menerapkan prinsip tersebut, yaitu penegakan hukumnya sendiri

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA DALAM PENERAPAN NORMA KESELAMATAN
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:01
Last Modified: 13 Jul 2020 01:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16236

Actions (login required)

View Item View Item