PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI

Hermawati, Ria (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PENGETAHUAN SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPN 2 LABUAPI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RIA HERMAWATI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adala untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Equevalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test bentuk pilihan ganda sebanyak 17 item untuk mengukur hasil belajar peserta didik. data hasil belajar peserta didik diambil menggunakan test pilihan ganda yang sudah memenuhi persyaratan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa t-hitung (2,283) > dari t-tabel (2,070) pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menujukan bahwa ada pengaruh pengaruh model pembelajaran koooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar pengetahuan siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMPN 2 Labuapi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kooperatif tipe Think Pair Share, Hasil Belajar Pengetahuan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 02:18
Last Modified: 13 Jul 2020 02:18
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16249

Actions (login required)

View Item View Item