TANGGUNG JAWAB EKSPEDISI SIMAC ATAS RUSAK ATAU HILANGNYA BARANG MILIK KONSUMEN (STUDI EKSPEDISI SIMAC) SKRIPSI

ANANG, JUNIARDI PRABOWO (2020) TANGGUNG JAWAB EKSPEDISI SIMAC ATAS RUSAK ATAU HILANGNYA BARANG MILIK KONSUMEN (STUDI EKSPEDISI SIMAC) SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANANG JUNIARDI PRABOWO D1A 116 020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggungjawab Ekspedisi SIMAC atas rusak atau hilangnya barang milik konsumen, dan bagaimana tata cara klaim ganti rugi terhadap rusak dan hilangnya barang di Ekspedisi SIMAC. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan tanggungjawab Ekspedisi SIMAC atas rusak atau hilangnya barang milik konsumen, dan tata cara klaim ganti rugi atas rusak dan hilangnya barang milik konsumen di Ekspedisi SIMAC. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Hukum Normatif Empiris. Hasil penelitian adalah pihak ekspedisi telah melakukan tanggungjawabnya selama proses pengiriman dan bertindak kooperatif apabila terjadi kendala selama proses pengiriman. Konsumen yang merasa dirugikan dapat melakukan klaim langsung dengan cara melapor ke kantor disertai bukti dan kronologi kejadian, kemudian akan diproses pihak ekspedisi sebelum dibayarkan ganti rugi senilai barang yangrusak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Tanggung Jawab, Ekspedisi, Rusak, Hilang, Barang, Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:23
Last Modified: 15 Jul 2020 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16277

Actions (login required)

View Item View Item