RANCAN BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PENCARIAN RUTE TERCEPAT LOKASI PENJUALAN OLEH – OLEH KHAS LOMBOK DENGAN MENGGUNAKAN FUNGSI WAYPOINT DAN METODE HEURISTIK GREEDY DI KOTA MATARAM BERBASIS WEB

ANANG, NUGROHO (2020) RANCAN BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PENCARIAN RUTE TERCEPAT LOKASI PENJUALAN OLEH – OLEH KHAS LOMBOK DENGAN MENGGUNAKAN FUNGSI WAYPOINT DAN METODE HEURISTIK GREEDY DI KOTA MATARAM BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Anang Nugroho.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Lokasi Pencarian Rute Tercepat Oleh Wombok Khusus Dengan Menggunakan Fungsi Waypoint Dan Metode Heuristik Greedy Di Kota Mataram Berbasis Web adalah aplikasi pemetaan peta Google berbasis web yang memetakan lokasi toko-toko oleh - oleh dan kategori toko yang berlokasi di kota Mataram. Tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk memudahkan wisatawan domestik dan asing untuk mencari toko-toko suvenir di Lombok, di mana wisatawan dapat mencari 1-3 kategori toko yang ada dan mencari rute terdekat dari posisi pengguna berdasarkan kategori pencarian berdasarkan kategori. Sistem ini menggunakan metode heuristic greedy untuk pnecarian rute, dimana geolacation digunakan untuk mendapatkan lokasi user yang digunakan sebagai lokasi awal untuk pencarian rute dengan toko oleh – oleh dan dijadikan rute dengan menggunakan fungsi waypoint yang digunkan untuk membuat rute dengan lokasi tujuan yang lebih dari satu. Penulis menggunakan blackbox, whitebox dan MOS (Mean Opinion Score) sebagai pengujian sistem. Hasil blackbox dan pengujian fungsi dalam sistem telah berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan, hasil tes whitebox menunjukkan bahwa hasil pencarian sistem cocok dengan hasil pencarian secara manual, kami mendapat 32% sangat setuju, 52% setuju dan 16% pendapat netral menggunakan MOS dari sisi pengguna dan kami mendapat 36% sangat setuju, 38% setuju dan 26% pendapat netral dari sisi admin . .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: CodeIgniter, waypoint, Geolocation, google maps, Heuristic, Greedy.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:26
Last Modified: 15 Jul 2020 03:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16290

Actions (login required)

View Item View Item