PENGARUH METODE STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK BERKEARIFAN LOKAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS 7 PRAYA TENGAH TAHUN AJARAN 2019/2020

KHATIMAH, HUSNUL (2020) PENGARUH METODE STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK BERKEARIFAN LOKAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS 7 PRAYA TENGAH TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Storytelling terhadap kemampuan menulis cerita pendek berkearifan lokal peserta didik kelas V SDN Gugus 7 Praya Tengah Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan tipe nonequivalent control group design. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V Gugus 7 Praya Tengah. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VB SDN Tampar Ampar. Pengujian prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t sample independent dengan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Kriteria pengujian yaitu jika nilai sig. < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis menunjukkan nilai sig. < 0,05, maka disimpulkan bahwa metode Storytelling berpengaruh terhadap kemampuan menulis cerita pendek berkearifan lokal peserta didik kelas V SDN Gugus 7 Praya Tengah Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode Storytelling, Kemampuan Menulis Cerita Pendek Berkearifan Lokal.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 07:27
Last Modified: 03 Aug 2020 07:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item