KHATIMAH, HUSNUL (2020) PENGARUH METODE STORYTELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK BERKEARIFAN LOKAL PESERTA DIDIK KELAS V SDN GUGUS 7 PRAYA TENGAH TAHUN AJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Storytelling terhadap kemampuan menulis cerita pendek berkearifan lokal peserta didik kelas V SDN Gugus 7 Praya Tengah Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan tipe nonequivalent control group design. Teknik sampling yang digunakan adalah Sampling Purposive. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V Gugus 7 Praya Tengah. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VB SDN Tampar Ampar. Pengujian prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t sample independent dengan bantuan program SPSS 16.0 for Windows. Kriteria pengujian yaitu jika nilai sig. < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis menunjukkan nilai sig. < 0,05, maka disimpulkan bahwa metode Storytelling berpengaruh terhadap kemampuan menulis cerita pendek berkearifan lokal peserta didik kelas V SDN Gugus 7 Praya Tengah Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Metode Storytelling, Kemampuan Menulis Cerita Pendek Berkearifan Lokal. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 07:27 |
Last Modified: | 03 Aug 2020 07:27 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16291 |
Actions (login required)
View Item |