PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA MOBILE CRANE UNTUK PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (Studi di PT. Brantas Abipraya)

BAIQ, LADY AYU ANENTA (2020) PELAKSANAAN PERJANJIAN SEWA MENYEWA MOBILE CRANE UNTUK PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT (Studi di PT. Brantas Abipraya). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dan manfaat penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perjanjian sewa menyewa mobile crane antara PT. Brantas Abipraya dengan Aguan Herusmawan selaku pemilik mobile crane tersebut apakah sesuai dengan undang-undang atau dalam bentuk lisan semata dan untuk mengetahui bagaimana sanksi apabila terjadi wanprestasi dalam perjanjian tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode normatif empiris. Berdasarkan hasil penelitian, dalam pelaksanaan kewajibannya, pihak Aguan Herusmawan sedikit wanprestasi karena tidak menyediakan alat siap pakai, namun permasalahan tersebut diselesaikan secara negosiasi antara kedua belah pihak tanpa keterlibatan pihak lain dan pelaksaan perjanjian sewa menyewa mobile crane tersebut dilakukan secara tertulis dan sesuai dengan KUHPerdata Pasal 1320.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian, Sewa Menyewa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:45
Last Modified: 03 Aug 2020 01:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16314

Actions (login required)

View Item View Item