PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH BANK ATAS KERUGIAN DALAM PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET BANKING MENURUT HUKUM POSITIF DI INDONESIA

NINDI, AYSA JUPRI (2020) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH BANK ATAS KERUGIAN DALAM PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET BANKING MENURUT HUKUM POSITIF DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NINDI AYSA JUPRI (D1A016229).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perlindungan hukum bagi nasabah bank atas kerugian dalam penggunaan layanan internet banking menurut hukum positif di Indonesia . Metode penelitian dalam penulisan ini adalah penelitian hukum normatif . Hasil penelitian ini bahwa ketentuan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pelindungan nasabah pengguna internet banking Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Undang- Undang Nomor 7 Tahun 1992 yang diubah menjadi Undang-Undang Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 Tentang Telekomunikasi. Perlindungan hukum nasabah bank terhadap kerugian bagi pengguna internet banking dilakukan dengan menekankan ke beberapa aspek yaitu keamanan teknologi internet banking, pengaduan nasabah dan pendidikan konsumen. Adapun pertanggungjawaban yang diterapkan dalam layanan internet banking yakni dengan menerapkan prinsip pertanggungjawaban dengan pembatasan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: perlindungan hukum, kerugian, pengguna, internet banking.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:46
Last Modified: 03 Aug 2020 01:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16319

Actions (login required)

View Item View Item