TANGGUNG JAWAB KONTRAKTOR CV. TIBU GALIH DALAM UPAYA PENYELESAIAN WANPRESTASI DENGAN DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TENGAH (Studi di Puskesmas Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur)

MERNO, MERNO (2020) TANGGUNG JAWAB KONTRAKTOR CV. TIBU GALIH DALAM UPAYA PENYELESAIAN WANPRESTASI DENGAN DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TENGAH (Studi di Puskesmas Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas bagaimana pelaksanaan kontrak kerja konstruksi dan upaya penyelesaian wanprestasi yang dilakukan oleh kontraktor dan dinas pekerjaan umum kabupaten lombok tengah dalam Pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Desa Semoyang. berdasarkan rumusan masalah dan tujuan dari penelitian ini sehingga penelitian ini bersifat normatif empiris. pelaksanaan kontrak kerja konstruksi CV. Tibu Galih dalam hal ini tidak memenuhi kewajibannya (wanprestasi). sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, yaitu 60 hari kalender kerja, akan tetapi dalam kenyataannya pihak penyedia jasa tidak memenuhi prestasinya atau tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah disepakati oleh kedua pihak . dan upaya penyelesaian yang dilakukan oleh kontraktor dan dinas pekerjaan umum Kabupaten Lombok Tengah. dengan jalur di luar pengadilan (non litigasi), yaitu dengan cara negosiasi antara kedua pihak melalui musyawarah. Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 23 SPK mengenai penyelesaian perselisihan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Pelaksanaan konstruksi, Tanggung Jawab, upaya penyelesaian wanprestasi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:48
Last Modified: 03 Aug 2020 01:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16328

Actions (login required)

View Item View Item