UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PERJUDIAN PADA TRADISI PACUAN KUDA ( MAIN JARAN ) (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA)

ELVIRA, RIZKA AUDILAH (2020) UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA PERJUDIAN PADA TRADISI PACUAN KUDA ( MAIN JARAN ) (STUDI DI KABUPATEN SUMBAWA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana perjudian pada tradisi pacuan kuda (main jaran) di Kabupaten Sumbawa. Untuk mengetahui dan menganalisis hambatan- hambatan kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana perjudian pada tradisi pacuan kuda (main jaran). Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang- undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan kasus. Kepolisian Sumbawa telah melakukan upaya penanggulangan tindak pidana perjudian yang terjadi pada tradisi pacuan kuda (main jaran) yaitu dengan melakukan upaya secara Pre- emtif, preventif dan refresif guna meminimalisir adanya perjudian. Upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana perjudian pada tradisi pacuan kuda (main jaran) di Kabupaten Sumbawa memiliki hambatan- hambatan yaitu sulit mendeteksi pelaku perjudian, adanya pembackingan oknum tertentu serta pelaku bersembunyi dan melarikan diri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kepolisian, Perjudian, Main jaran
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:40
Last Modified: 27 Jul 2020 08:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16334

Actions (login required)

View Item View Item