PENYIDIKAN DAN PEMENUHAN KEWAJIBAN TERSANGK A DALAM TINDAK PIDANA PELANGGARAN LALU LINTAS ATAU TABRAK LARI ( STUDY DI SATLANTAS POLRES MATARAM)

IRWAN, KOSASIH (2020) PENYIDIKAN DAN PEMENUHAN KEWAJIBAN TERSANGK A DALAM TINDAK PIDANA PELANGGARAN LALU LINTAS ATAU TABRAK LARI ( STUDY DI SATLANTAS POLRES MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI IRWAN UJIAN TERTUTUPww.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penyidikan dan pemenuhan kewajiban tersangka dalam tindak pidana pelanggaran lalu lintas atau tabrak lari pada satlantas polres mataram. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris. Adapun hasil penelitian yang didapatkan bahwa Proses penetapan tersangka dilakukan dengan beberapa tahapan Tahap awal yang dilakukan yakni gelar perkara gunanya untuk menentukan siapa yang di jadikan tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut kemudian penyidik memaparkan hasil keterangan saksi di tkp, Olah tkp, Kronologis kecelakaan, kemudian hasil dari gelar perkara tersebut di paparkan pada pihak eksternal maupun internal laka. Terakhir setelah ditemukan fakta-fakta dan analisis yudiris dari penyidik barulah seseorang di tetapkan sebagai tersangka. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh penyidik dibagi menjadi dua yakni faktor internal dan faktor eksternal. Maka kepada lebih berpedoman kepada peraturan perundang-undangan dalam menemukan tersangka kasus pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan tabrak lari dan kepada masyarakat untuk lebih mematuhi aturan lalu lintas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: penyidikan, pemenuhan kewajiban tersangka, tabrak lari
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:38
Last Modified: 27 Jul 2020 08:38
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16354

Actions (login required)

View Item View Item