UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK ( STUDI KASUS DI POLRES MATARAM )

SILKA, SARTIKA DEWI (2020) UPAYA KEPOLISIAN DALAM PENANGGULANGAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH ANAK ( STUDI KASUS DI POLRES MATARAM ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SILKA SARTIKA DEWI FIX PRINT 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya dan Kendala Kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh anak di Polres Mataram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris. Menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh anak sudah sesuai dengan standar operasional prosedur yang berpedoman pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak. Kendala dalam penanggulangan tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh anak disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yaitu: (1) Penyidik belum mengikuti kejuruan tentang peradilan anak (2) Keterbatasan sarana dan prasarana. Sedangkan Faktor eksternal yaitu: (1) Mengenai Identitas Anak, (2) Penangananya terlalu singkat (3) Kendala pada saat dilakukannya penangkapan dilapangan yaitu kendala pihak keluarga dan kendala pemeriksaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Tindak pidana, Narkotika, Anak.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:37
Last Modified: 27 Jul 2020 08:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16359

Actions (login required)

View Item View Item