TINJAUAN YURIDIS DALAM PEMENUHAN HAK PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2011 TENTANG BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL

NOVAL, DWI KURNIA (2020) TINJAUAN YURIDIS DALAM PEMENUHAN HAK PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2011 TENTANG BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NOVAL DWI KURNIA (D1A016236).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sinkronisasi peraturan tentang pemenuhan hak yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam pemenuhan hak pesertanya dan Bagaimanakah akibat hukum bagi BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan hak yang jumlahya berbeda dengan ketentuan Dokter Pemeriksa dalam hal Jaminan Kecelakaan Kerja. Dengan manfaat untuk dijadikan sebagai masukan bagi para pembaca, bagi pihak Akademisi dan Pemerintah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif. Berdasarkan penelitian ini, dapat dikatakan, Peraturan Perundang-Undangan yang mengatur tentang pemenuhan hak peserta BPJS Ketenagakerjaan pada prinsipnya tidak sinkron dengan menggunakan substansi hukum dan struktur hukum/kelembagaan. Dalam hal terjadi perbedaan besarnya santunan yang diterima pekerja maka pekerja meminta perhitungan kembali kepada pegawai pengawas ketenagakerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : BPJS, Sinkronisasi, Akibat Hukum
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:34
Last Modified: 27 Jul 2020 08:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16380

Actions (login required)

View Item View Item