IMPLEMENTASI PELAYANAN PENYIDIKAN DALAM PENANGANAN PERKARA PIDANA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (STUDI DI POLRES LOMBOK TIMUR)

SUAEMA, RAMADANTHY (2020) IMPLEMENTASI PELAYANAN PENYIDIKAN DALAM PENANGANAN PERKARA PIDANA KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (STUDI DI POLRES LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pelayanan dalam penanganan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga di Polres Lombok Timur. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum empiris. Metode pendekatan yang digunakan yaitu pendekan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi pelayanan penyidik dalam penanganan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku seperti Undang-undang Nomor 8 Tahu 1981 Tentang Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana dan Undang-undan Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Kendala yang dihadapi dalam melakukan pelayanan perkara tindak pidana kekerasa dalam rumah tangga disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pelayanan Penyidik; Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:33
Last Modified: 27 Jul 2020 08:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16393

Actions (login required)

View Item View Item