PELAKSANAAN PEMBINAAN KEPRIBADIAN PADA ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah)

BAIQ, LINDA AYU KUSUMAWARDANI (2020) PELAKSANAAN PEMBINAAN KEPRIBADIAN PADA ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN (Studi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI (Linda Ayu) new.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembinaan kepribadian pada anak didik pemasyarakatan dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pembinaan kepribadian pada anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subyek penelitian ini ditentukan berdasarkan kriteria-kriteria. Informan dalam penelitian ini ditentukan menggunakan teknik Snowball Sampling. Data yang telah terkumpul di analisis secara deskriptif melalui langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Temuan dalam penelitian ini yaitu pelaksanaan pembinaan kepribadian pada anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas II Lombok Tengah meliputi: pelaksanaan pembinaan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kesadaran berbangsa dan bernegara, intelektual, sikap dan perilaku, kesehatan jasmani dan rohani, serta reintegrasi sehat dengan masyarakat. Faktor internal yang mempengaruhi pelaksanaan pembinaan kepribadian meliputi fasilitas pembinaan, sumber daya manusia, kualitas program pembinaan kepribadian, sikap kooperatif anak didik pemasyarakatan dan anggaran dana. Faktor eksternal yang mempengaruhi pelaksanaan pembinaan kepribadian yaitu adanya kerjasama dengan instansi terkait.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembinaan kepribadian, Anak Didik Pemasyarakatan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:50
Last Modified: 03 Aug 2020 01:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16418

Actions (login required)

View Item View Item