ANALISIS FASILITAS PENUMPANG PADA TERMINAL TIPE A MANDALIKA BERBASIS GESI The Analysis of passenger facilities at type A Mandalika terminal base on GESI rule

PANDE, KADEK DEBBY CINTYA WINDARI (2020) ANALISIS FASILITAS PENUMPANG PADA TERMINAL TIPE A MANDALIKA BERBASIS GESI The Analysis of passenger facilities at type A Mandalika terminal base on GESI rule. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Pande Debby Skripsi F1A115038.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Terminal adalah sarana untuk kepentingan angkutan jalan raya guna mengatur kedatangan, pemberangkatan, dan berpangkalnya kendaraan umum, serta untuk memuat dan menurunkan orang/penumpang atau barang dimana didalam Terminal terdapat fasilitas untuk keperluan suatu perjalanan.Gender Equality (Kesetaraan Gender) dan Social Inclusion ( Inklusi Social ). Analisis antara lelaki dan perempuan, non-disabilitas dan disabilitas, kelompok yang dieksklusi dan mengekslusi. Kesetaraan gender adalah suatu kondisi dimana semua manusia (baik laki-laki maupun perempuan) bebas mengembangkan kemampuan personal mereka dan membuat pilihan-pilihan tanpa dibatasi oleh stereotype, peran gender yang kaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui presepsi dan preferensi pengelola atau pengguna terminal tentang tingkat pelayanan di Terminal Mandalika dan melakukan evaluasi fasilitas dan menginventarisir fasilitas di terminal Mandalika sebagai konsep berbasis Gesi. Lokasi penelitian dilakukan di areal penumpang Terminal Mandalika yang terletak di Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Cara pengamatan/survai di lapangan menggunakan kusioner, dimana kuesioer tersebut diberikan langsung kepada masing-masing responden yang dijumpai di lapangan. Untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini, maka digunakan dua metode, yaitu penelitian kepustakaan (Library Research) dan penelitian lapangan (Field Research). Pada penelitian ini tahapan penelitian dimulai dengan mengidentifikasi permasalahan, tujuan penelitian, dan batasan masalah, studi pustaka, survai pendahuluan pengumpulan data primer dan skunder dan selanjutnya dilakukan survai. Data yang dianalisa adalah data yang diperoleh dari lapangan sesuai hasil survai, yang dianalisa dengan menggunakan rumus yang telah ada sehingga dapat disajikan dalam bentuk angka dan grafik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : GESI, Terminal, Gender,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:53
Last Modified: 03 Aug 2020 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16440

Actions (login required)

View Item View Item