RANCANG BANGUN SISTEM NOTIFIKASI DAN INFORMASI KECELAKAN SEPEDA MOTOR BERBASIS WEBSITE DENGAN RASPBERRY PI 2

Imron, Mujahidin (2020) RANCANG BANGUN SISTEM NOTIFIKASI DAN INFORMASI KECELAKAN SEPEDA MOTOR BERBASIS WEBSITE DENGAN RASPBERRY PI 2. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan TA_Imron Mujahidin_F1B014039.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sistem Notifikasi Dan Informasi Kecelakaan Sepeda Motor Berbasis Website Dengan Raspberry Pi 2 Ini dibuat berdasarkan latar belakang seringnya terjadi tabrakan tunggal atau tanpa saksi mata. Prinsip kerja dari alat ini adalah ketika pengendara mengalami kecelakaan maka sistem akan secara otomatis memberikan notifikasi kecelakaan ke Handphone berupa koordinat lokasi dengan parameter kecepatan minimal 20 km/jam dan kemiringan minimal 70 km/jam. Koordinat lokasi ini kemudian bisa di akses di google maps. Adapun nilai Mean Absolut Persentage Error untuk parameter pembacaan sensor kecepatan sebesar 2.66% dan untuk parameter sensor gyroscope sebesar 6.64%. Selain itu alat ini juga bisa menyimpan beberapa data di webserver yang dapat di akses secara real time. Data data yang disajikan di webserver berupa nilai pembacaan sensor kecepatan, kemiringan, status lampu sein, dan status rem sepeda motor. Pada halaman penampil website terdapat halaman login dan daftar untuk users yang ingin melakukan pendaftaran atau masuk ke website untuk melihat hasil pembacaan sensor yang ada disepeda motornya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pendeteksi Kecelakaan Otomatis, Pengiriman Koordinat Lokasi Kecelakaan, Penyimpanan Data Hasil Pembacaan Sensor di Webserver, Monitoring Sepeda Motor.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:54
Last Modified: 03 Aug 2020 01:54
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16448

Actions (login required)

View Item View Item