RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (Glycine max L. Merr) PADA BERBAGAI POLA KOMBINASI PUPUK HAYATI-P DAN PUPUK ANORGANIK

Danil, Heriawansyah (2020) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (Glycine max L. Merr) PADA BERBAGAI POLA KOMBINASI PUPUK HAYATI-P DAN PUPUK ANORGANIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
GABUNGAN skripsi kuuuu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)

Abstract

Berbagai upaya telah dilakukan untuk memacu peningkatan produksi kedelai terutama perluasan areal tanam dan peningkatan kesuburan tanah dengan berbagai pola pemupukan. Upaya-upaya untuk meningkatkan produksi kedelai juga terus dilakukan dengan berbagai program dan kegiatan, salah satunya dengan perbaikan pola pemupukan. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui respon pertumbuhan tanaman kedelai yang di berikan berbagai kombinasi pupuk hayati-p dan pupuk anorganik dan untuk Mengetahui hasil produksi tanaman kedelai yang di berikan berbagai kombinasi pupuk hayati-p dan pupuk anorganik . Percobaan telah dilaksanakan pada bulan Agustus-November 2018 di Rumah Kaca Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL), yang terdiri dari 9 kombinasi perlakuan yaitu: P1B0, P1B1, P1B2, P2B0, P2B1, P2B2, P3B0, P3B1, P3B2, dan masing-masing perlakuan diulang sebanyak 3 kali sehingga diperoleh 27 unit percobaan. Data hasil pengamatan ini akan dianalisis dengan menggunakan Uji Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf nyata 5%. Dari hasil percobaan menunjukkan bahwa Pemberian 50% dan 75% rekomendasi pemupukan di tambah 5 g dan 10 g pupuk hayati P memberikan pengaruh tidak berbeda nyata dengan 100% rekomendasi pemupukan terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kedelai, Pupuk hayati P , Pupuk Anorganik
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:37
Last Modified: 10 Aug 2020 03:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16465

Actions (login required)

View Item View Item