PERKEMBANGAN POPULASI HAMA (Ephestia cautella) PADA BEBERAPA VARIETAS BAWANG PUTIH (Allium sativum L.) DI GUDANG PENYIMPANAN KECAMATAN SEMBALUN

Ahna, Ahna (2020) PERKEMBANGAN POPULASI HAMA (Ephestia cautella) PADA BEBERAPA VARIETAS BAWANG PUTIH (Allium sativum L.) DI GUDANG PENYIMPANAN KECAMATAN SEMBALUN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan bawang putih dari tahun 2012-2016 di Provinsi NTB telah mencapai rata-rata yaitu 7.929-11.001 ton/ha. Namun dalam pengembangannya tidak luput dari gangguan organisme pengganggu tanaman (OPT) seperti hama Ephestia cautella. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan Hama Ephestia cautella pada beberapa varietas bawang putih di Gudang Penyimpanan Kecamatan Sembalun. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskripsif dengan teknik survei dan pengumpulan data di lapangan pada Gudang milik petani di Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Hasil Penelitian ditemukan populasi telur pada varietas sanggah rata-rata yaitu 31.21 ekor, populasi larva rata-rata yaitu 2.15 ekor dan populasi ngengat rata- rata yaitu 1.70 ekor. Intensitas serangan dengan rata-rata yaitu 10.02% dan perkembangan populasi rata-rata 29.85 ekor. Berdasarkan hasil penelitian disarankan perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut mengenai pengendalian populasi telur dengan menggunakan pengendalian nabati, hayati, kimia, dan secara mekanik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Hama Ephestia cautella, bawang putih.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Aug 2020 01:46
Last Modified: 13 Aug 2020 01:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16484

Actions (login required)

View Item View Item