PENGARUH MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS III SD NEGERI 20 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Baiq, Emy Lidiya Paiza Sari (2020) PENGARUH MEDIA BUKU CERITA BERGAMBAR TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS III SD NEGERI 20 CAKRANEGARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ EMY LIDIYA PAIZA SARI (E1E016019).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh buku cerita bergambar terhadap keterampilan membaca intensif siswa kelas III SDN 20 Cakranegara tahun pelajaran 2019/2020. Desain penelitian ini menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa SDN 20 Cakranegara tahun pelajaran 2019/2020. Sedangkan yang menjadi sampelnya adalah siswa kelas IIIA s ebagai kelas eksperimen dan kelas IIIB sebagai kelas control. Data keterampilanmembaca pemahaman dianalisis menggunakan uji-t, diperoleh hasil thitung > ttabel (6.158 >2.021) pada taraf kepercayaan 95%. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diterima adalah hipotesis alternatif (Ha) yang berbunyi ada pengaruh buku cerita bergambar terhadap keterampilan membaca intensif siswa kelas III SDN 20 Cakranegara tahun pelajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Buku Cerita Bergambar, Keterampilan Membaca Intensif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 00:08
Last Modified: 10 Aug 2020 00:08
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16535

Actions (login required)

View Item View Item