HUBUNGAN INTENSITAS KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS V MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020

DIRGANTARI, SULISTIYONINGSIH (2020) HUBUNGAN INTENSITAS KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN GUGUS V MATARAM TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi lengkap tary 2020 juni.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hubungan intensitas kebiasaan bermain game online terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus V Mataram tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 199 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sample random sampling dengan sampel sebanyak 66 siswa. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan intensitas kebiasaan bermain game online terhadap hasil belajar siswa dimana rhitung sebesar 0,161 sedangkan rtabel dengan N = 66 pada taraf signifikan 10% sebesar 0,2423 jadi rhitung < rtabel (0,161 < 0,2423) yang berarti Ha ditolak dan Ho diterima. Berdasarkan penjabaran di atas maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada keterkaitan atau hubungan antara intensitas kebiasaan bermain game online terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN Gugus V Mataram Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: intensitas bermain game online, hasil belajar siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Aug 2020 01:42
Last Modified: 13 Aug 2020 01:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16554

Actions (login required)

View Item View Item